Selamat Datang | | | Versi Mobile


Breaking
    Loading ...

Senin, 08 Juli 2013

Taklukan Persikabo, Peluang Perseru Semakin Terbuka

By
Updated : Senin, 08 Juli 2013 20.31.00
Target Perseru Serui untuk menduduki peringkat pertama di klasemen sementara grup C putaran 12 besar pertandingan sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia pada putaran pertama tercapai sudah. Tim asal kota yang dijuluki kota kembang Papua ini sukses meraih 3 poin, setelah menang 3-2 atas lawannya Persikabo Bogor, di stadion Marora Serui, Senin(8/7).

Media officer Perseru Serui, Chris Mora melaporkan, bahwa Gol pembuka bagi Perseru dihasilkan lewat sepakan Marcorland Ortougue pada menit ke-7, kemudian pada menit 20 disamakan 1-1 oleh Christano Lopez striker Persikabo. Namun 5 menit kemudian, Yoksan Ama berhasil menggetarkan gawang Persikabo, mengantarkan Perseru memimpin 2-1. Tetapi kubu Persikabo tak mau kalah,tiga menit kemudian lewat kaki Mustopa Aji, Persikabo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kedudukan imbang ini bertahan hingga wasit Haryanto dari Jawa Timur meniup pluit panjang berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arthur Bonai menjadi mimpi buruk bagi Persikabo Bogor setelah pada menit 48 atau 3 menit berjalannya babak kedua berhasil menggetarkan gawang Persikabo untuk kali ke-3. Gol inipun akhirnya menguburkan impian Persikabo untuk memimpin grup C. Sebaliknya bagi Perseru, itulah gol yang berharga untuk memuluskan langkah mereka menapaki ISL 2014. Tak mau kecolongan lagi, barisan pertahanan Perseru diperketat, dan meningkatkan disiplin pengawalan lawan serta tak memberi celah bagi pemain Persikabo mengembangkan permainan. Hasil 3-2 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Robby menjelaskan, saat ini Perseru memimpin grup C dengan poin 7 dari hasil 2 kali menang dan sekali seri. Sementara urutan kedua dipegang oleh Persikabo Bogor yang memiliki poin 6 dari hasil 2 kali menang dan sekali kalah, lalu disusul Perseba Super dan PSMP Mojokerto.

Selanjutnya lanjut Robby, putaran kedua 12 besar divisi utama Liga Indonesia akan berlangsung setelah bulan puasa, dimana Perseru akan melakoni dua kali pertandingan tandang dan satu kali pertandingan kandang. Selama waktu jedah ini, para pemain akan disiapkan dengan baik, agar mampu meraih hasil maksimal di putaran kedua, sehingga cita-cita dan harapan untuk masuk ke ISL dapat terwujud.(jubi) 



Berita Terkait

Comment