Selamat Datang | | | Versi Mobile


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 09 Februari 2013

PSS Sleman Cari Pemain Sayap Baru

By
Updated : Sabtu, 09 Februari 2013 01.43.00


Kebutuhan mendesak PSS Sleman yang harus segera diatasi adalah mencari daya gedor alias striker. Pemain seleksi tim berjuluk Elang Jawa yang menempati posisi striker, kualitasnya di bawah rata-rata. Sehingga, posisi kiper menjadi prioritas tim PSS untuk mengarungi Divisi Utama LPIS musim ini.

Pelatih PSS Yusack Sutanto dengan tegas mengakui, posisi striker menjadi perhatian serius yang harus segera dipecahkan solusinya. “Pemain seleksi di posisi itu (striker) minim jumlahnya. Sehingga perlu mendatangkan striker, kalau bisa striker yang kualitas di atas rata-rata,’ kata eks Pelatih Persika Karawang, Jumat (8/2/2013).

Wajar jika Yusack menilai calon attacante PSS tidak banyak pilihan. Pasalnya, dua nama yang digadang-gadang sebagai ujung tombak tim kebanggaan publik Sleman, masing-masing Ferry Anto dan striker PSS musim lalu, Tri Handoko lebih memilih meninggalkan PSS. Ferry lebih memilih bertahan di klub lamanya, Persis LPIS. Sedangkan Tri Handoko memilih pulang membela tim kota kelahirannya, Persis LPIS.

Yusack mengatakan, sudah mengoordinasikan kebutuhan mendesak posisi striker kepada managemen. Menurut dia, managemen langsung merespon positif dengan mendatangkan striker baru berkualitas. “Responnya positif, managemen akan mendatangkan striker. Namun, saya belum tahu siapa (striker) yang didatangkan,” ungkapnya.

Secara umum Yusack menilai, calon amunisi PSS selain di posisi striker, juga masih perlu menambah pemain yang berposisi sebagai wingback dan kiper. Posisi wingback ini diproyeksi sebagai pengisi lobang yang ditinggalkan Agus Setyawan yang resmi berseragam Persitema
Temanggung.

Menanggapi keinginan pelatih, managemen langsung bergerak cepat merealisasikannya. Tak tanggung-tanggung, managemen akan mendatangkan lima pemain sekaligus. Rencananya, kelima pemain itu langsung mengikuti latihan pada Senin (11/2) mendatang. “Senin mereka akan datang,” kata Manager Teknik Rumadi.

Menurut dia, kelima pemain yang bakal ikut seleksi itu menempati posisi masing-masing gelandang, wingback, stopper dan striker dua pemain. Hanya saja, managemen masih menutup rapat-rapat nama kelima pemain bakal merapat ke Sleman. “Yang jelas, mereka kita undang. Namun managemen tetap mengevauasinya,” imbuhnya.

Berita Terkait

Comment